Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Jokowi Kalah, Ini Jawaban Ibundanya

Kompas.com - 15/09/2012, 06:09 WIB
Adri Prima

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jika Jokowi tidak terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta, apa tanggapan Anda?

"Enggak apa-apa," ujar Sujiatmi Notomihardjo, ibunda Jokowi, dengan santai.

Sujiatmi Notomihardjo hadir dalam acara peluncuran buku berjudul Jokowi, Spirit Bantaran Kali Anyar di Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2012).

Sujiatmi mengaku ikhlas atas apa yang sudah, sedang, dan akan terjadi. Menurut dia, semuanya diserahkan kepada Allah SWT. "Saya hanya bersyukur, semuanya karunia Allah," tuturnya.

Sujiatmi mengatakan, setiap hari dia tidak pernah lupa mendoakan anaknya. Tidak hanya itu, dia mengaku selalu menunaikan shalat tahajud setiap malam untuk keberhasilan putranya dalam menduduki kursi DKI 1.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi seharusnya hadir dalam acara peluncuran buku tersebut. Namun, ia berhalangan hadir terkait beberapa agenda kampanye.

Hari Jumat (14/9/2012) merupakan hari kampanye pertama untuk Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Selain Jokowi, beberapa tokoh nasional lainnya, seperi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri juga dikabarkan akan menghadiri acara peluncuran buku tersebut. Namun, di akhir acara, panitia penyelenggara menginformasikan bahwa mereka berhalangan hadir dan batal memenuhi undangan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com