Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Saya Bukan Kutu Loncat

Kompas.com - 15/09/2012, 17:24 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyatakan dirinya bukanlah kutu loncat yang kabur di tengah jalan saat menjalani amanah kepemimpinan. Hal tersebut diungkapkan Foke, sapaan akrab Fauzi, dalam kampanye terbuka putaran ke-dua Pemilukada, Sabtu (15/8/2012) saat mengunjungi Rumah Susun Cinta Kasih Dua RW 20, Muara Angke, Jakarta Utara.

"Saya bukan kutu loncat. Saya nggak pernah lompat-lompatan. Dari dulu di Jakarta. Andaikata ditawarin jadi wakil presiden sekalipun juga nggak bakal mau kita," kata Foke, Sabtu (15/9/2012).

Foke mengatakan, jika dirinya dipercaya kembali untuk memipin Jakarta hingga 2017 oleh warga DKI, dan menang pada putaran ke-dua, maka segala amanah yang dititipkan oleh warga DKI akan dijalankan sampai selesai. Ia berjanji tak akan kabur di tengah jalan.

Menurutnya saat ini banyak orang yang kabur di tengah jalan saat menjalani kepemimpinan. Dalam pandangannya, perilaku seperti itu mengingkari amanah. Dalam kesempatan tersebut, Foke juga memaparkan keberhasilan program-programnya, seperti pendidikan gratis, kesehatan gratis, dan keberhasilan warga di bidang usaha karena dapat pinjaman modal dari koperasi tingkat kelurahan.

"Saya tidak biasa berjanji. Yang jelas ada bukti. Jangan lupa kumis tanggal 20," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com