Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Putaran Kedua Lebih Murah dan Efektif

Kompas.com - 15/09/2012, 21:39 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tim sukses pasangan peserta Pilkada DKI Jakarta merasakan perbedaan kampanye putaran pertama dan kedua. Pada putaran kedua, tim sukses pasangan Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli menyatakan pelaksanaannya lebih murah dan efektif. Sebab pada putaran kedua pasangan calon mengedepankan penajaman visi dan misi dengan menggelar dialog dengan warga.

"Kampanye kali ini tidak ada pengerahan dalam jumlah besar. Model seperti itu membutuhkan biaya yang besar. Sementara pasangan calon tidak dapat bergerak leluasa ke banyak titik," kata Budi Siswanto, Sekretaris Tim Sukses Pasangan Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli, Sabtu (15/9/2012) di Jakarta.

Pasangan Fauzi - Nachrowi mengusung slogan "Maju Terus" pada putaran pertama. Sedangkan pada kampanye putaran kedua kali ini pasangan nomor urut satu ini mengusung isu "Bersatu Jakarta". Perubahan slogan ini mengikuti perubahan komposisi dari partai maupun non partai pendukung Fauzi.

Dua hari ini, Fauzi Bowo misalnya bisa mengunjungi 12 titik kampanye. Pada setiap titik tersebut, kandidat tidak perlu mengerahkan massa dalam jumlah besar, melainkan mengedapankan dialog.

Hari Sabtu pagi hingga malam, Fauzi mendatangi enam lokasi yang berada di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat. Kegiatannya diawali dengan shalat subuh bersama mantan calon Gubernur DKI Hidayat Nur Wahid, di Masjid An-Nida, Jalan Pintu Dua Taman Mini Indonesia Indah. Kegiatan Fauzi berakhir pukul 20.30 WIB, ketika menghadiri pertemuan warga Tionghoa Haka, di Sun City, Mangga Besar, Jakarta Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com