Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Kalau Besok Disuruh Lari 10 Km, Saya Ikutin

Kompas.com - 19/09/2012, 14:02 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua besok, calon petahana DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengaku sehat jasmani dan tidak ada pantangan berarti dalam menghadapi hari pencoblosan.

"Yang Anda lihat sekarang bagaimana saya? Kalau besok ada lomba lari 10 kilometer, saya ikutin lah," kata pria yang akrab disapa Foke sambil tertawa, ditemui di Taman Suropati 7, Jakarta, Rabu (19/9/2012).

Foke mengatakan dia beserta keluarga besarnya telah menerima surat undangan pemilih. Undangan ini diserahkan langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat, Ketua Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) Menteng, Petugas Pemungutan Suara (PPS) Gondangdia dan diterima oleh Foke bersama istri, Tatiek Fauzi Bowo.

Foke mengatakan akan memanfaatkan hak pilih itu dengan sebaik-baiknya. Foke juga memastikan akan datang menggunakan hak pilihnya di TPS 01 Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, sebelum pukul 13.00 WIB, bersama keluarganya. Foke akan memilih bersama istrinya, Sri Hartati Hoemardani Bowo, beserta ketiga anak-anaknya, Humar Ambiya Bowo, Esti Amanda Bowo, Dyah Namira Bowo dan ketiga menantunya.

Untuk persiapan keamanan, Foke mengatakan sudah mengerahkan aparat keamanan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama Pilkada DKI Jakarta berlangsung.

"Keamanan sudah saya imbau ke pihak terkait. Sebagai Gubernur, saya berkepentingan untuk menjaga keamanan dan ketertiban Ibu Kota, khususnya dalam Pilkada ini. Keamanan dan stakeholder keamanan agar supaya merapatkan bariskan supaya warga dapat menggunakan hak pilih tanpa distorsi apapun," kata Foke.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com