Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puan Maharani Bergabung ke Kebagusan

Kompas.com - 20/09/2012, 11:36 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kamis (20/9/2012) Pukul 11.10, mobil Jeep hitam berpelat nomor B 2307 tiba di rumah bernomor 45 di Jalan Kebagusan Dalam IV, RT 010 RW 04, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Mobil itu ditumpangi Puan Maharani, putri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Puan Maharani datang untuk memberikan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di TPS 031 di depan rumah tersebut.

Sebelum kedatangan Puan Maharani, telah tiba rombongan kendaraan Megawati Soekarnoputi dan Joko Widodo atau Jokowi. Jokowi, Wali Kota Solo yang juga calon gubernur DKI Jakarta, akan mendampingi Megawati Soekarnoputri memberikan hak pilihnya di TPS 031.

Jokowi adalah calon yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang dipimpin Megawati Soekarnoputri, putri proklamator dan presiden pertama RI, Soekarno.

Dalam pilkada, Jokowi dipasangkan dengan Basuki Thajaja Purnama (Ahok), mantan anggota DPR, yang diusung Partai Gerindra.

Hingga berita ini dibuat, rombongan pimpinan PDI-P dan Jokowi belum keluar dari rumah untuk memberikan haknya di TPS 031. Halaman rumah sudah disesaki warga dan wartawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com