Kompas.com - 20/09/2012, 12:51 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Petahana Fauzi Bowo menolak memberikan prediksi hasil pemungutan suara putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012. Ia hanya berharap warga Jakarta dapat menentukan pilihan yang tepat untuk masa depan Jakarta.

"Prediksi apa? Kalau itu tanya ke ahli nujum bukan kepada saya," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, seusai menyoblos di TPS 01 Gondangdia, Jakarta, Kamis (20/9/2012).

Ia menambahkan bahwa sebaiknya warga Jakarta menunggu hingga tahapan pemungutan suara selesai dan dilanjutkan dengan penghitungan suara. Untuk itu, ia meminta pada warga Jakarta untuk bersabar akan hasil Pilkada DKI Jakarta.

"Masih ada tiga jam, selesai tahapan ini kita tunggu tahapan berikutnya," ungkap Foke.

Ketika ditanya situasi kondisi Jakarta pada putaran kedua ini, ia mengatakan sejauh ini keamanan Jakarta tetap terkendali. Usai mencoblos, ia juga menuturkan akan mengawal pelaksanaan Pilkada DKI Jakartaa 2012 di Karang Anyar, Sawah Besar, Penjaring dan Petukangan.

"Kondisi Jakarta aman. Tuh liat ada mobil bagus. Kalo enggak aman di Jakarta enggak ada mobil lewat sini," cetusnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.