Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki: Saya Siap Menang, Siap Kalah

Kompas.com - 20/09/2012, 13:26 WIB
Galih Prasetyo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama siap menerima apapun hasil dari pemungutan suara di pemilukada Gubernur DKI putaran dua, Kamis (20/9/2012).

Laki-laki yang akrab disapa Ahok ini menegaskan dirinya siap menerima kemenangan atau kekalahan.

Hal terpenting, lanjut Basuki, adalah situasi aman dan partisipasi warga yang tinggi saat memberikan suara.

"Kalau kalah ya, kita hanya berpikir. Kalau partisipasi masyarakat baik sudah senang kita. Yang penting semua aman dan damai. Kita juga sudah senang," kata Basuki Tjahaja Purnama di lokasi pencoblosan di TPS 058 dan 059, Muara Karang, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (20/9/2012).

Ahok mengatakan agar warga jeli memperhatikan rekam jejak calon pemimpin yang akan mereka pilih. Namun, dia menyerahkan sepenuhnya pilihan ke tangan rakyat.

"Dalam memilih lihatlah rekam jejak. Dari dua pasang calon cari yang (menurut warga) bersih, transparan dan bisa melayani. Soal pilihan ya itu hak masyaralat. Kalau memang Pak Jokowi lebih baik ya pilih Pak Jokowi. Ya kalau Pak Foke lebih baik dari Pak Jokowi ya pilih," ujar Basuki.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com