Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas! Marak Pencurian Mobil dari Garasi

Kompas.com - 26/09/2012, 12:05 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Aksi pencurian mobil di garasi rumah tengah marak terjadi di Surabaya. Sepanjang bulan ini, tercatat sudah tiga kali aksi pencurian mobil dengan modus serupa. Satu di antaranya gagal karena pemilik rumah mengetahuinya.

Dini hari tadi, mobil mewah Toyota Vellfire milik Hari Sudarsono, warga Jalan Darmo Satelit Utara VII CT-12, kembali hilang digondol kawanan pencuri. Hilangnya mobil bernopol L 1928 HS itu diketahui sekitar pukul 04.30, saat pemiliknya akan berolahraga pagi.

''Sepertinya pencuri memanjat pagar dan mengambil kunci mobil di ruang tengah dengan membobol jendela,'' kata istri pemilik mobil, Lusiana Wibisono, Rabu (26/9/2012).

Aksi pencurian itu, kata Lusiana, tidak diketahui satpam di kawasan perumahan Surabaya barat itu. ''Saya sudah laporkan pencurian ini ke polisi, saya berharap pencurinya cepat ditangkap,'' tambahnya.

Pada 11 September lalu, sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport 2009 berwarna hitam juga digondol kawanan pencuri dari garasi rumah Imelda Kwaniati Kurniadi, warga Jalan Darmo Harapan Utara 9 EW/38. Mobil bernopol L 1745 PF itu diketahui hilang dari garasi berpagar terkunci pada pukul 05.00 WIB.

Sementara kemarin, kawanan pencuri juga mencoba menggondol mobil Honda Jazz bernopol L 1827 G dari rumah milik Kusuma di Jalan Kebraon Selatan Blok FA Nomor 12. Untungnya, aksi pencurian itu cepat diketahui putra pemilik rumah yang mendengar bunyi mencurigakan dari pagar di depan rumahnya. Teriakan putra pemilik rumah itu membuat dua pencuri melarikan diri. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com