Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Haru di Rapat Paripurna Terakhir Foke

Kompas.com - 26/09/2012, 18:27 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski hasil resmi Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta belum diumumkan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta (DPRD DKI Jakarta) Ferrial Sofyan sudah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Rapat paripurna Fauzi Bowo di DPRD DKI Jakarta ini menjadi rapat terakhir pria yang akrab disapa Foke itu.

"Kami semua anggota Dewan mengucapkan terima kasih atas kerja sama Bapak," kata Ferrial, saat rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (26/9/2012).

Ia mengungkapkan bahwa selama perjalanan lima tahun (2007-2012) menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta, Foke telah banyak menghasilkan kebijakan yang berguna bagi kemajuan pembangunan Ibu Kota.

"Ini rapat paripurna Bapak yang terakhir. Banyak kebijakan yang kita putuskan bersama untuk kemajuan DKI Jakarta," ujar Ferrial.

Ia juga berharap agar hubungan dan kerja sama yang baik tidak berakhir setelah masa jabatan sebagai gubernur selesai. Bahkan, ia meminta agar Foke tetap mau memberikan saran terkait masalah Ibu Kota, mengingat pengalamannya yang mumpuni dalam membangun Jakarta.

"Semoga kerja sama kita tidak berhenti di sini saja, mengingat Bapak cukup paham dengan masalah Jakarta. Terima kasih atas kerja samanya selama ini," tutup Ferrial.

Pada akhir rapat paripurna, suasana "perpisahan" itu semakin mengharukan. Para pimpinan DPRD DKI Jakarta yang terdiri dari Ferrial Sofyan selaku Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Sayogo sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI-P, dan Inggard Joshua sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Golkar bersalaman dan memeluk Foke.

Berita terkait Fauzi Bowo di Pilkada DKI Jakarta bisa diikuti di topik "Jakarta1".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com