Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buruh Bekasi Pusatkan Aksi di Kawasan Industri

Kompas.com - 03/10/2012, 09:40 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

 

BEKASI, KOMPAS.com — Mogok nasional akan diikuti oleh 2,8 juta orang dari Majelis Pekerja Buruh Indonesia sejak Rabu (3/10/2012). Aksi terbesar dilaksanakan di tujuh kawasan industri di Kabupaten Bekasi yang akan diikuti oleh 500.000 orang.

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, salah satu bagian MPBI, memusatkan demonstrasi di empat lokasi. "Mohon maaf jika menimbulkan ketidaknyamanan pengguna jalan, tetapi kami akan aksi di dalam kawasan, tidak mengganggu lalu lintas di jalan raya," kata Wakil Presiden FSPMI Obon Tabroni.

Untuk kawasan industri MM2100, aksi dipusatkan di depan PT AHM. Untuk wilayah EJIP, Hyundai, dan Delta Silicone, aksi dikonsentrasikan di simpang empat EJIP-Delta Silicone.

Untuk kawasan Jababeka, aksi dipusatkan di depan PT Samsung. Untuk kawasan Gobel CBT, aksi dikonsentrasikan di depan PT Gobel.

Mogok nasional dikabarkan dimulai pukul 09.00 sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Tidak ada jaminan kondisi lalu lintas di jalan akan tetap lancar.

Warga yang akan bepergian dan beraktivitas diminta memperhatikan kondisi lalu lintas. Diharapkan, warga tidak melintas di titik-titik konsentrasi massa buruh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com