Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki: Perombakan SKPD Tergantung Jokowi

Kompas.com - 05/10/2012, 16:14 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Basuki Tjahaja Purnama, menyerahkan seluruh kebijakan mengenai perombakan birokrasi di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta kepada pasangannya, Gubernur DKI terpilih, Joko Widodo.

"Saya hanya mendampingi beliau saja, soal perombakan itu tergantung Pak Jokowi," kata Ahok, panggilan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Jumat (5/10/2012).

Sampai saat ini, dikatakan oleh Basuki, Jokowi belum memberikan kepastian soal ada atau tidaknya perombakan itu. "Sampai sekarang saya belum tahu, tadi kan Pak Jokowi juga sudah bilang ingin kenal dahulu dengan pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Saya hanya memback-up Pak Jokowi saja," katanya.

Di kesempatan yang sama, Jokowi mengaku belum mengenal para SKPD terkait. "Saya belum kenal. Ini kan baru mau dikenalkan sama Pak Fauzi hehehe," kata Jokowi.

Pertemuan Foke-Prijanto dengan Jokowi-Basuki berlangsung selama satu jam. Jokowi tiba di Balai Kota DKI sekitar pukul 13.00 WIB dengan menggunakan setelan batik cokelat. Setelah mengunjungi Balai Kota, Jokowi langsung pulang ke Solo, Jawa Tengah.

Berita terkait dapat diikuti di topik : Pilkada.kompas.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com