Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Sesungguhnya Pemicu Novie Masih Jadi Tanda Tanya

Kompas.com - 14/10/2012, 02:03 WIB

Masih belum diketahui dengan pasti apa yang menjadi pemicu utama Novie Amalia (25) nekat mengemudikan Honda Jazz warna merah B 1864 POP hanya dengan mengenakan pakaian dalam.

Ulah model cantik itu menjadi lebih mengejutkan lagi karena mobil yang dikemudikannya menabrak tujuh orang di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, 11 Oktober kemarin.

Hingga Sabtu (13/10), model cantik ini masih diobservasi di RS Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, terkait kejiwaan dan kesehatan fisiknya.

Hasil pemeriksaan kepolisian bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional, Novie positif mengonsumsi narkoba dan minuman keras. Jenis narkoba yang dikonsumsi diduga ekstasi. Namun, tim penyidik Kepolisian Sektor Metro Tamansari, yang menangani kasus itu, tak menemukan narkoba apa pun di apartemen tempat tinggal Novie selama setahun ini di Sudirman Park, Jakarta Pusat.

Menurut Kepala Unit Narkoba Polsek Metro Tamansari Ajun Komisaris Khoiri Ikhsan, yang ditemukan hanya minuman keras Chivas yang botolnya tinggal terisi separuh. ”Di mobilnya juga tak ditemukan narkoba,” kata Khoiri.

Pada hari yang sama, saat peristiwa tabrakan yang dialami, Novie ternyata sempat mengunggah fotonya yang terakhir di akun Twitternya, @novieamelia3. Di foto itu, dia berpose di dalam mobil dengan mengenakan atasan berwarna kuning.

Di foto itu, wajahnya tampak sedih, mata memerah, dengan kulit muka juga memerah.

Foto itu berbeda dengan foto- foto yang diunggah sebelumnya, umumnya menunjukkan wajahnya yang ceria dan manis. Dari beberapa foto itu juga, tampak model cantik ini suka memotret dirinya di dalam mobil selagi menyetir, persis dengan foto terakhir yang diunggah.

Sebelum peristiwa tabrakan terjadi, menurut Khoiri, Novie memang mengalami kegalauan saat menyetir. Diawali saat keluar dari area parkir apartemennya, Novie memacu mobilnya ke arah Jalan Rasuna Said. Dari situ, dia terus memacu mobilnya ke daerah Menteng hingga sampai di depan Istana Merdeka.

Saat melintas di depan istana, menurut Khoiri, Novie mengaku sakit kepala. Namun, dia tetap mengemudikan mobilnya ke arah Harmoni. Sampai di Harmoni, Novie mengalami halusinasi, mendengar bisikan bahwa kalau ingin meninggal, dia harus mandi. Akibat bisikan itu, dia melucuti sendiri pakaiannya dan dibuang di pinggir jalan. Dilihat dari foto, tampak ia hanya mengenakan pakaian dalam, bukan bikini. Seluruh isi tasnya juga dibuang, yang di antaranya beberapa telepon selulernya. Hanya tinggal tasnya di dalam mobil. Sampai di Jalan Gajah Mada, akhirnya terjadi tragedi menabrak tujuh orang, termasuk dua anggota Polsek Metro Tamansari.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com