Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Suropati Hijau, Jokowi Bisa Joging

Kompas.com - 14/10/2012, 17:50 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah pelantikan menjadi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akan mendiami rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurutnya, rumah dinas yang akan dihuninya sudah sangat layak pakai sehingga tidak perlu direnovasi lagi. "Saya itu orang biasa-biasa saja, terima apa adanya. Mau mobil apa aja, rumah apa aja, tidur di pinggir kali juga boleh," tegas Jokowi ketika meninjau rumah dinasnya, Minggu (14/10/2012).

Selain senang dengan hunian barunya itu, Jokowi juga bersyukur karena letak rumah dinasnya yang dekat dengan Taman Suropati. Menurutnya, rimbunnya pepohonan yang tumbuh di sana mendukung salah satu hobinya, yakni joging.

"Ini kan dekat sama Taman Suropati, jadi bisa joging sambil menghirup udara segar," tutur Jokowi.

Jokowi juga senang dengan rumah barunya yang dikelilingi beberapa tanaman rimbun. "Di sini juga adem," lanjutnya, sambil bersantai di halaman belakang rumah dinas gubernur itu.

Rencananya, Jokowi akan mendiami rumah itu bersama istrinya, sedangkan ketiga orang anaknya tetap tinggal di Solo untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Selain tidak membawa banyak barang, Jokowi tidak mengikutsertakan pembantunya di Solo untuk datang ke Jakarta. "Pokoknya saya terima apa adanya aja, enggak ribet dengan gituan," tanggap Jokowi.

Namun, ia tetap membawa tempat tidur yang telah mendampinginya selama 17 tahun. "Tempat tidur ini saya pake selama 17 tahun. Hanya tempat tidur ini yang membuat saya terlelap," tambah Jokowi.

Selain tempat tidur, pria yang memiliki usaha furnitur ini juga membawa lemari, kursi, dan meja kerja. Beberapa barang tersebut hasil kerjanya sendiri. "Itu buat sendiri, saya kan tukang kayu," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com