Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Langsung Tancap Gas

Kompas.com - 15/10/2012, 20:44 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta yang baru saja dilantik, Joko Widodo langsung tancap gas di hari pertamanya resmi menjadi gubernur DKI.

Setelah melakukan rapat singkat bersama jajarannya, ia pun langsung menyiapkan agenda kerja untuk besok dan hari-hari selanjutnya.

Dalam jumpa pers yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/10/2012) sore, Jokowi membeberkan rencananya kepada wartawan dari berbagai media.

Untuk besok, ia akan langsung terjun ke lapangan, bahkan menyempatkan meninjau langsung beberapa kampung kumuh di Jakarta. Hal itu ia lakukan untuk memetakan permasalahan dan anggaran yang tersedia sebelum masa tahun anggaran 2012 berakhir.

"Besok akan kita lihat kampung kumuh, apa saja tindakannya akan kita putuskan di lapangan. Karena kita perlu tahu berapa APBD 2012 yang sudah diketok, dan di sisa waktu 2,5 bulan ini kita memiliki sisa anggaran berapa," kata Jokowi.

Ia menyampaikan, selama beberapa hari meninjau lapangan nanti, pihaknya akan mengetahui hal apa saja yang dapat segera dikerjakan. Pasalnya, mantan Walikota Solo ini beranggapan bahwa masyarakat Jakarta perlu disegarkan dengan tindakan-tindakan lebih konkrit dan cepat.

"Tadi saya sudah tanyakan ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Sekretaris Daerah, pos mana saja yang bisa digunakan untuk melakukan tindakan itu. Sekaligus persiapan 2013 agar disupervisi oleh dewan dan sesuai dengan visi serta misi kita," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com