Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sita 1.300 Liter Miras Jenis Ballo

Kompas.com - 19/10/2012, 20:33 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

LUWU, KOMPAS.com - Aparat kepolisian Polsek Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, menyita sedikitnya 1.300 liter minuman keras tradisional (ballo) dalam puluhan jerigen hasil razia penyakit masyarakat, Jumat (19/10/2012) dini hari.

Razia digelar di Jalur Poros Trans Sulawesi, tepatnya di Kecamatan Walenrang, Kabupaten Kuwu pada Kamis malam hingga Jumat (18/10/2012) dini hari.

Ballo yang dikemas dalam 65 jeriken berkapasitas 25 liter ini hendak dibawa pemiliknya ke Kota Palopo. Namun di tengah jalan, kendaraan yang mengangkut ballo tersebut dicegat aparat kepolisian yang mengelar razia.

Selain menyita miras, petugas juga mengamankan tiga pemilik ballo, yakni M Selfi (25) dan Yohanis K (30), keduanya warga Saluampa, Kabupaten Luwu Timur. Juga diamankan Warman (27), warga Lamasi, Kabupaten Luwu.

Kanit Reskrim Polsek Walenrang Ipda Yosep D membenarkan pihaknya mengamankan tiga warga yang membawa ballo saat berlangsungnya pada razia. Jumat dini hari.

"Razia ini kami gelar guna menekan angka kriminal dan juga mengantisipasi pergerakan teror. Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk pemberantasan peredaran minuman keras yang terkadang membawa dampak buruk bagi masyarakat," ungkap Yosep, Jumat (19/10/2012).

Selain mengelar razia di jalan utama, aparat Polres Luwu gencar melakukan patroli di wilayah yang selama ini marak peredaran miras. Hal ini dilakukan guna memberantas minuman keras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com