Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Umur 2 Hari Diculik dari RS di Makassar

Kompas.com - 30/10/2012, 14:06 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Aksi penculikan bayi kembali terjadi di Makassar. Seorang bayi perempuan berusia dua hari dengan berat 3,4 kilogram hilang dari ruang perawatan Rumah Sakit Umum (RSU) Wahidin Sudiro Husodo, Senin (29/10/2012) sekitar pukul 04.15 Wita.

Sehari sebelumnya, pascadilahirkan, bayi ini sempat mendapatkan perawatan oleh tim medis RS Wahidin. Pasalnya, saat hendak dilahirkan, ibu bayi mengalami stroke hingga diharuskan menjalani operasi caesar.

Setelah lahir, Minggu (28/10/2012), bayi kemudian dibawa ke bagian kebidanan di Gedung Pinang, RS Wahidin. Selanjutnya, saat perawat hendak memeriksanya Senin sore, bayi yang dilahirkan Irmawati (32) warga Bumi Tamalanrea Permai (BTP) tersebut sudah tidak berada di tempatnya.

Kepala Unit Gawat Darurat RS Wahidin Mustajab pun membenarkan kehilangan bayi tersebut. "Memang bayi itu hilang dan masih sementara dicari, bayi itu dinyatakan hilang sejak subuh tadi," kata dia saat dikonfirmasi di RS Wahidin, Selasa (30/10/2012).

Kepala Unit Reskrim Polsekta Tamalanrea, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Salim pun mengatakan pelaku telah diidentifikasi. "Benar ada penculikan dan saat ini sementara dilakukan pengejaran, terhadap pelaku," katanya.

Sementara, berdasarkan pantauan di lokasi, menyusul kejadian ini, pihak RS memperketat penjagaan. Setiap pengunjung yang masuk harus memperlihatkan kartu identitas, dan khusus pembesuk harus meminta izin kepada pihak RS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com