Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alfian Bertekad Pertahankan Gelar Ganda Campuran

Kompas.com - 30/10/2012, 17:51 WIB

CHIBA, Kompas.com - Pemain spesialis ganda campuran, Alfian Eko Prasetya, bertekad mempertahankan gelar yang diraihnya di World Junior Championships 2011 lalu. Alfian menyabet gelar juara dunia junior di nomor ganda campuran bersama Gloria Emanuelle Widjaja setelah mengalahkan rekan senegaranya, Ronald Alexander/Tiara Rosalia Nuraidah.
 
"Target saya ingin mempertahankan gelar juara, meski sekarang tampil bersama partner yang berbeda. Walaupun peluangnya berat, yang penting usaha dulu," ujar Alfian yang kini menghuni Pelatnas Cipayung, seperti dikutip dari situs resmi PB PBSI, Selasa (30/10/2012).
 
Pada kejuaraan kali ini, Alfian menggandeng Shela Devi Aulia sebagai partner. Alfian/Shela diunggulkan di tempat ke 9/16. Keduanya mendapat bye di babak pertama, dan pada babak kedua, Rabu (31/10), mereka akan berhadapan dengan pasangan asal Thailand, Bowornwatanuwong Phutthaporn/Narissapat Lam.
 
"Pada kejuaraan tahun ini, banyak pasangan yang cukup bagus. Lawan yang patut diwaspadai diantaranya dari Korea dan China," tambah Alfian.
 
Selain Alfian/Shela, Indonesia memiliki tiga pasangan ganda campuran lainnya. Mereka adalah Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti, Putra Eka Rhoma/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Kevin Sanjaya Sukamulyo/Maretha Dea Giovani.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com