Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersama Jokowi, Heryawan Ingin "Kalahkan" Yogya

Kompas.com - 31/10/2012, 10:30 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Seperti yang telah diberitakan, Rabu (31/10/2012) siang ini, di kantor Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Selain berdiskusi tentang masalah kemacetan di Bandung dan Jakarta, kedua kepala daerah ini akan berbicara tentang pariwisata.

Menurut Heryawan yang berbicara kepada sejumlah wartawan di Stasiun Bandung, Selasa malam kemarin, dia dan Jokowi akan membahas soal ide pembangunan destinasi wisata di Jawa Barat, seperti layaknya Yogyakarta ataupun Bali. "Saya akan berdiskusi dengan Pak Jokowi untuk membentuk destinasi wisata Jawa Barat seperti Yogyakarta dan Bali. Kami akan bentuk destinasi wisata Jawa Barat menjadi lebih dahsyat dari dua kota tersebut," kata Heryawan.

Menurut Heryawan, saat ini Yogyakarta dan Bali merupakan destinasi wisata yang paling dijagokan di Indonesia. Yogyakarta menempati posisi yang paling unggul dibandingkan dengan provinsi lainnya. "Jawa Barat juga bisa. Saya akan diskusi dengan Pak Jokowi," kata Heryawan lagi.

Selain itu, lanjut dia, keduanya akan membicarakan tentang pembangunan infrastruktur di DKI Jakarta dan Jawa Barat. "Kami akan membahas tata ruang, perencanaan pembangunan berkesinambungan termasuk anggarannya juga, integrasi program, dan pembangunan busway di Bekasi," tegas Heryawan.

Sebelumnya diberitakan, Heryawan dan Jokowi akan mendiskusikan masalah kemacetan di masing-masing kota. Saat ini tak bukan hanya Jakarta yang dikurung dengan problem kemacetan, Bandung pun kian semrawut dengan kemacetan yang tak kalah hebat. Heryawan pun merasa kemacetan merupakan hal serius yang harus dituntaskan. "Saya dengan Pak Jokowi akan mendiskusikan masalah kemacetan nanti karena ini merupakan masalah yang sangat serius," kata Heryawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com