Kompas.com - 07/11/2012, 11:45 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com — Bus pengumpan atau feeder untuk bus transjakarta kembali beroperasi, Rabu (7/11/2012), setelah mogok sejak Jumat pekan lalu. Namun, hanya dua rute yang beroperasi, yaitu rute 1 (Sentra Primer Barat-Daan Mogot) dan rute 2 (Tanah Abang-Tugu Tani).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, rute 3, yaitu SCBD-Senayan, ditutup. "Yang kemarin dikeluhkan mogok sekarang sudah jalan lagi. Untuk dua rute lainnya, trayek ditambah dan tarif diturunkan agar lebih banyak penumpang yang naik," katanya.

Bus pengumpan bus transjakarta tidak beroperasi karena operator bus merugi. Jumlah penumpang terus menurun sehingga tidak menutupi biaya operasional. Direksi Eka Sari Lorena Transport Donny Andy Saragih mengatakan, dengan penambahan rute dan penurunan tarif diharapkan penumpang bisa menjadi 500 orang per hari. "Biasanya rata-rata penumpang hanya 400 orang per hari. Jumlah armada seluruhnya 15 bus," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.