Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Jokowi Lanjutkan Pembagian Kartu Jakarta Sehat

Kompas.com - 11/11/2012, 22:58 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membagikan Kartu Jakarta Sehat di dua kelurahan, yaitu Kelurahan Pademangan Timur dan Kelurahan Tambora, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, rencananya besok, Senin (12/11/2012) akan melanjutkan pembagian kartu Jakarta Sehat di empat kelurahan yang tersebar di Jakarta.

Hal ini disampaikannya saat ia baru saja pulang dari kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah.

"Besok agendanya melanjutkan bagi-bagiin kartu sehat di Bukit Duri, Marunda, Manggarai, Tanah Tinggi," kata Jokowi, di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Minggu (11/11/2012) malam.

Jokowi tiba di Jakarta pada pukul 20.25 WIB bersama isterinya, Iriana Widodo. Jokowi pun mengatakan agendanya di Solo hanya untuk menghadiri acara pernikahan.

"Di Solo ada kawinan bareng sama keluarga di sana sama Kepala Dinas di sana juga. Hayo mau tanya apalagi?" kata Jokowi.

Sementara itu, terkait agenda upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang akan diselenggarakan di Lapangan EX IRTI Monas, Jokowi yang semula didaulat menjadi Inspektur Upacara, kemungkinan akan dipimpin oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

"Oh kalau itu besok Pak Wagub mungkin yang memimpin," kata Jokowi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (10/11/2012) kemarin, Jokowi yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI, Dien Emmawati, telah membagikan Kartu Jakarta Sehat di dua kelurahan, yakni Kelurahan Pademangan Timur dan Kelurahan Tambora.

Di sana, ia memberikan 50 Kartu Jakarta Sehat untuk warga di sepuluh RT, di kelurahan tersebut. Selanjutnya, ia juga membagi-bagikan Kartu Jakarta Sehat kepada warga Kelurahan Tambora.

Kartu Jakarta Sehat ini memiliki sasaran kepada 4,7 juta jiwa atau setara dengan 50 persen jumlah total warga Ibu Kota. Untuk masa uji coba ini, kartu Jakarta Sehat akan dibagikan sebanyak 3.000 di enam kelurahan yang dinilai kumuh dan padat penduduk.

Data penerima kartu sehat disesuaikan dengan Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) tahun 2011. Kelurahan Bukit Duri akan menerima sebanyak 502 kartu, Kelurahan Pademangan Timur sebanyak 497 kartu, Kelurahan Marunda sebanyak 494 kartu, Kelurahan Tanah Tinggi sebanyak 503 kartu, Kelurahan Tambora sebanyak 504 kartu, dan Kelurahan Manggarai sebanyak 505 kartu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com