Kompas.com - 19/11/2012, 11:42 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Untuk mencegah banjir, warga Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, menguras sampah dan lumpur di kali anak Sentiong. Dengan kegiatan ini, aliran air lancar dan tidak terhalang sampah.

Lurah Kampung Rawa Sudarmadi, Senin (19/11/2012), mengatakan, selain warga, kegiatan ini juga dibantu petugas Sudin PU Air, tentara, serta berbagai ormas.

"Kali yang dibersihkan panjangnya sekitar 1 km. Kami angkut sampah dan lumpur yang ada di badan sungai. Hasilnya, ada dua truk sampah yang diangkat dari sungai," kata Sudarmadi.

Kegiatan ini membuat aliran air lancar sehingga saat hujan turun, air tidak lagi menggenang karena bisa langsung dialirkan ke Sungai Sentiong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.