Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datangi KPK, Jokowi Disambut Musik Betawi

Kompas.com - 27/11/2012, 11:49 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi, Selasa (27/11/2012) siang, mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta. Kedatangan Jokowi terkait dengan rencana KPK menjadikan DKI Jakarta sebagai model pencegahan korupsi di pemerintahan daerah.

Jokowi tiba sekitar pukul 11.00 WIB dengan dikawal sejumlah staf pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Terdengar alunan lagu Betawi mengiringi kedatangan Jokowi di Gedung KPK. Mantan Wali Kota Solo itu tampak mengenakan batik cokelat yang dipadu dengan celana bahan hitam. Saat diberondong pertanyaan wartawan, Jokowi tidak banyak berkomentar.

"Nanti saja, belum tahu. Kami diundang KPK, mungkin kemitraan," ujarnya.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, kedatangan Jokowi terkait rencana KPK menerapkan model pencegahan tindak pidana korupsi di pemerintahan daerah. Untuk lebih detailnya akan disampaikan oleh KPK bersama Jokowi dalam jumpa pers sekitar pukul 12.30 WIB di Gedung KPK.

"Menentukan zona integritas, Pemprov DKI dijadikan pilot project sebagai provinsi pencegahan antikorupsi," ujar Johan.

Senin (26/11/2012) kemarin, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama mengatakan bahwa kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan KPK ini merupakan inisiatif Jokowi dan KPK. Dalam pertemuan dengan KPK hari ini, Pemrov DKI akan membicarakan lebih jauh mengenai program pencegahan korupsi di instansi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com