Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ngintip" di Tengah Antrean Penumpang

Kompas.com - 05/12/2012, 03:16 WIB

Kepadatan penumpang di Halte Transjakarta Harmoni pada pagi hari tidak hanya menjengkelkan bagi sebagian penumpang. Rupanya ada juga yang memanfaatkan situasi untuk melakukan tindakan asusila.

Perbuatan tidak terpuji itu dilakukan Supriyanto (38), Selasa (4/12). Pagi itu, jam menunjukkan pukul 07.00. Penumpang bus transjakarta tujuan Blok M sudah antre. Supriyanto juga ikut mengantre. Pria ini mengenakan kemeja merah, celana panjang kain warna coklat, dan tas selempang. Sekilas, tidak ada yang aneh dari Supriyanto. Apalagi, antrean penumpang pada pagi hari itu didominasi pekerja kantoran yang rata-rata berdandan rapi.

Di tengah desak-desakan penumpang, dia memanfaatkan kamera ponsel dan senter di pena untuk melaksanakan niat jahatnya. Dengan alat yang diletakkan di tas, dia merekam bagian vital perempuan dari bawah rok korban. Korban berinisial ATG itu berdiri di depan pelaku.

Niat ini tidak diketahui korban, hingga penumpang di belakang pelaku menegur pelaku dengan suara kencang. Pelaku sempat ketakutan lantaran ketahuan. Tidak lama, penjaga halte langsung menggiring pelaku keluar barisan penumpang.

”Kami langsung menginterogasi pelaku. Setelah itu, kami bawa dia ke pos polisi di Harmoni. Dari situ, kami bawa pelaku ke Polres Jakarta Pusat,” kata Adof dan Ardi, petugas keamanan Halte Harmoni.

Supriyanto menjalani pemeriksaan. Dia juga lantas mendekam di sel penjara Polres Jakarta Pusat.

Kejadian ini bukanlah pertama kali. Beberapa kali muncul laporan perbuatan asusila, termasuk pelecehan seksual, yang terjadi di transportasi publik.

Saat ditanya wartawan, Supriyanto mengaku memiliki perilaku seksual yang berlebihan. Pengguna transportasi publik ini mengaku kerap mengintip rok perempuan yang duduk di seberang saat menumpang angkutan kota seperti Mikrolet.

”Biasanya, hanya saya lihat. Baru dua kali ini saya merekam. Hasil rekaman ya untuk ditonton sendiri saja,” katanya.

Kebiasaan ini, menurut Supriyanto, berlanjut meskipun dia sudah menikah sebulan lalu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com