Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Warga Kampung Pulo kepada Jokowi

Kompas.com - 07/12/2012, 19:12 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menimbulkan rasa tersendiri untuk warga Kampung Pulo. Baru kali ini mereka merasa diperhatikan dan mendapat pemimpin yang ingin mendengarkan pendapat masyarakat.

Rasa bahagia dan penuh harap itu dirasakan salah satunya oleh Eka (42) dan Yanti (38). Mereka adalah warga Kebon Pala II yang juga ikut menghadiri acara dialog dengan Jokowi di sebuah lapangan di Kampung Pulo.

Sikap persuasif Jokowi yang hangat menyambut setiap senyuman dan jabatan tangan warga yang menyapanya membuat Eka dan Yanti terkagum-kagum.

"Kalau sudah bisa berjabat tangan dengan Pak Jokowi, kami mau salaman, terus mau sampein kalau kami pengin banget segera ditangani permasalahan banjir," kata Eka kepada Kompas.com, Jumat (7/12/2012).

"Selain itu, kami juga sepakat untuk dibangun rusun deret. Ya, supaya teratur aja. Kan kami juga selama ini ngontrak," ujar Yanti.

Dengan sajian makanan seadanya, seperti buah-buahan, kue di atas meja sederhana melengkapi indahnya pertemuan Jokowi dengan warga setempat.

Sebelumnya, Jokowi juga sempat melakukan shalat ashar berjemaah di Masjid Al-Barkah yang berada di gang III tersebut. Saat diberi pertanyaan oleh wartawan perihal tujuannya mengunjungi kampung-kampung di Jakarta, Jokowi mengatakan, "Intinya, tiap kampung punya keinginan beda-beda dalam penataan kampung. Sebenarnya sudah dalam rencana, tapi maunya ditampung dulu aspirasi yang diungkapkan warga di setiap kampung," ujar Jokowi.

Jokowi juga berharap, dengan mendatangi warga dan berdiskusi dari kampung ke kampung, dia dapat mengerti bagaimana kemauan warga dan bagaimana peraturan yang akan dibuat tidak merugikan salah satu pihak.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com