Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RSUD Pasar Rebo Kebanjiran Pasien KJS

Kompas.com - 17/12/2012, 11:54 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diluncurkannya program Kartu Jakarta Sehat atau KJS mulai awal November lalu, sejumlah RSUD kebanjiran pasien. Seperti yang terjadi di RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur. Setiap harinya  mengalami peningkatan jumlah pasien hingga 100 persen.

Kepala Humas RSUD Pasar Rebo, Dedi Suryadi mengatakan, saat ini rumah sakit mengalami peningkatan pasien. Hal tersebut terjadi sejak diluncurkannya Kartu Jakarta Sehat awal November. Peningkatan pasien dikarenakan prosedur penggunaan KJS yang mudah, hanya dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga DKI Jakarta pasien sudah langsung bisa berobat.

Selain itu, tagihan biaya pasien KJS di RSUD Pasar Rebo meningkat, karena lonjakan pasien yang berobat setiap harinya. Dedi tak menyebutkan berapa tagihan pasien KJS di RS Pasar Rebo. "Sejak diluncurkan KJS pasien yang berobat dengan menggunakan KJS itu mencapai 200 orang per hari, sebelumnya pasien yang berobat menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) berkisar 100 orang perhari," katanya saat dihubungi Kompas.com, Senin (17/12/12).

Selain itu, dirinya memaparkan, pihak RSUD tetap mengupayakan pelayanan yang optimal kepada setiap pasien, baik itu pasien biasa ataupun pasien yang berobat dengan KJS.

Berita terkait, baca :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com