Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seminar Transportasi demi Jakarta di Masa Depan

Kompas.com - 18/12/2012, 11:11 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seminar dan Pameran Transjakarta, Bike Sharing and Greenways dengan tema "Solusi Transportasi untuk Jakarta Berkelanjutan" resmi dibuka pada Selasa (18/12/2012) pukul 09.30 di Grand Sahid Jaya Hotel, Sudirman, Jakarta Selatan. Seminar yang diadakan oleh International for Transportation and Development Policy (ITDP) bekerjasama dengan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) bertujuan mengadakan diskusi dan pemaparan mengenai upaya-upaya yang sejauh ini telah dilakukan dalam perbaikan transportasi, khususnya transportasi massal di Jakarta.

Acara itu resmi dibuka oleh Wakil Menteri Perhubungan RI, Dr Bambang Susantono didampingi oleh CEO ITDP Dr Walter Hook, Perwakilan dari MTI Prof Danang Parikesit serta Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Perindustrian dan Transportasi, Prof Dr Sutanto Subono yang dalam kesempatan kali ini mewakili Gubernur Joko Widodo yang berhalangan hadir.

Dalam kata sambutannya, Wamenhub mengatakan bahwa Jakarta tidak bisa sendirian mengatasi permasalahan transportasi, oleh karena itu dibutuhkan adanya kerjasama yang berkelanjutan antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemerintah kota-kota penyangga di Bogor, Depok, Tangerang maupun Bekasi serta dengan pihak Pemprov Banten dan Jawa Barat.

Acara itu dibuka secara simbolis dengan peluncuran sebuah foto yang menggambarkan ilustrasi Halte MRT di Jakarta pada masa mendatang. Wamenhub didampingi oleh CEO ITDP dan Deputi Gubernur DKI juga sempat meninjau sebentar pameran bagian luar ruangan acara di sela rehat kopi. Seminar ini sendiri dijadwalkan akan dilangsungkan sampai sore hari dan diisi oleh rangkaian diskusi dengan beberapa narasumber.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com