Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kacau, Lalu Lintas di Semarang Pagi Ini

Kompas.com - 21/12/2012, 09:00 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com- Arus lalu lintas di sejumlah jalan protokol, utamanya Jalan Pahlawan, depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, sejak pukul 07.00 pagi tadi kacau dan semrawut.

Kesemrawutan ternyata disebabkan dua hal. Pertama, adanya penutupan kawasan Simpang Lima menyusul adanya gelar pasukan Operasi Candi Lilin 2012 oleh pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

Kedua, arus lalu lintas juga tersendat karena lajur jalan Pahlawan menyempit setelah pintu keluar Gedung DPRD Jawa Tengah. Jalan menyempit sehubungan adanya pemasangan sejumlah tenda milik penyalur sepeda motor Honda. Honda akan meluncurkan produk sepeda motor baru CBR 150 Honda sport di pusat kota Semarang.

"Kalau memang ada penutupan kawasan Simpang Lima dan kegiatan dealer sepeda motor, mestinya jalur jalan dibuat searah saja biar ndak kacau," ujar Yongki, warga Banyumanik yang berkantor di Jalan Pahlawan, Semarang.

Kesemrawutan arus lalu lintas makin bertambah seiring banyaknya pengguna jalan, yang memilih memutar balik arah ke Jalan Veteran, setelah mengetahui kawasan Simpang Lima Semarang ditutup. Kawasan itu akan dibuka selepas pukul 10.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com