Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iriana Jokowi yang "Malu" Diwawancara

Kompas.com - 21/12/2012, 12:34 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah membuka acara Pasar Rakyat 2012 di Mal UKM Waduk Melati, Iriana Jokowi hendak diwawancara wartawan. Namun, dia menolak dengan halus.

"Waduh, saya enggak suka diwawancara. Dia saja (sambil menunjuk Asisten Perekonomian dan Administrasi Sekda Pemprov DKI Hasan Basri Saleh)," kata Iriana saat ditemui di lokasi acara, Jumat (21/12/2012). Iriana pun dengan tetap tersenyum meninggalkan lokasi Pasar Rakyat 2012.

Sebelumnya, Iriana yang mengenakan atasan dan jilbab biru sempat melihat-lihat hampir ke semua stan yang mengikuti pameran UKM. Di stan yang menjual pernak-pernik, Iriana berhenti sejenak untuk membeli cincin.

"Ini berapa, Bu?" tanya Iriana kepada pedagang tersebut.

"Enggak usah Bu, buat Ibu saja. Buat Ibu saja, buat kenang-kenangan," jawab pedagang tersebut terlihat senang stannya dikunjungi Iriana.

"Ah, jangan gitu dong, kan Ibu berdagang," kata Iriana menolak halus.

"Aduh, saya jadi enggak enak kalau jual ke Ibu," ucap si ibu pedagang.

"Wah, malah saya yang enak kalau saya yang dikasih. Sudah, berapa? Saya mau beli banyak, lho," ujar Iriana merayu pedagang tersebut.

Setelah didesak Iriana, akhirnya pedagang tersebut mau pernak-perniknya dibeli. Terlihat istri Jokowi itu mengambil beberapa pernak-pernik yang dibagi-bagikan kepada rombongan yang menyertainya, seperti Abang None Jakarta 2012, dan beberapa staf Pemprov DKI.

Kemudian, Iriana terlihat mengeluarkan beberapa lembar uang Rp 100.000 dan menyerahkannya kepada pedagang. Setelah itu, dia kembali mengunjungi stan-stan lain.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com