Kompas.com - 24/12/2012, 14:43 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terjun langsung menyusuri banjir dengan menyebur mendapat sambutan warga Bukit Duri. Seakan-akan Jokowi ingin ikut merasakan warganya yang hampir setiap musim hujan wilayahnya terkena banjir.  

Menurut Jokowi, persoalan banjir di Bukit Duri, Jakarta Selatan, adalah persoalan klasik. Dan ini bukan terjadi saat ini saja, tetapi sudah sejak dulu.

"Ya, ini memang daerah enggak dari 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun, 5 tahun, 6 tahun, 7 tahun, lalu ya seperti ini terus," kata mantan Wali Kota Solo ini di Bukit Diri, Jakarta Selatan, Senin (24/12/2012).

Menurut Jokowi, persoalan banjir tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat. "Kalau seperti ini kan (kondisinya) sudah hujan, mepet, ya evakuasi, beri bantuan ke masyarakat. Ya itu aja. Ini kan sudah berpuluh tahun kayak gini terus," katanya.

Setelah sempat berdialog, Jokowi kemudian memberikan bantuan uang tunai Rp 30 juta dan 3 ton beras kepada warga. Setelah itu, Jokowi pergi melanjutkan kegiatan "blusukan" ke tempat lainnya.

Sebelum ke Bukit Duri, Jokowi juga sempat mengunjungi warga di Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.