Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Banjir Sudah Berpuluh Tahun Kaya Gini

Kompas.com - 24/12/2012, 14:43 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terjun langsung menyusuri banjir dengan menyebur mendapat sambutan warga Bukit Duri. Seakan-akan Jokowi ingin ikut merasakan warganya yang hampir setiap musim hujan wilayahnya terkena banjir.  

Menurut Jokowi, persoalan banjir di Bukit Duri, Jakarta Selatan, adalah persoalan klasik. Dan ini bukan terjadi saat ini saja, tetapi sudah sejak dulu.

"Ya, ini memang daerah enggak dari 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun, 5 tahun, 6 tahun, 7 tahun, lalu ya seperti ini terus," kata mantan Wali Kota Solo ini di Bukit Diri, Jakarta Selatan, Senin (24/12/2012).

Menurut Jokowi, persoalan banjir tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat. "Kalau seperti ini kan (kondisinya) sudah hujan, mepet, ya evakuasi, beri bantuan ke masyarakat. Ya itu aja. Ini kan sudah berpuluh tahun kayak gini terus," katanya.

Setelah sempat berdialog, Jokowi kemudian memberikan bantuan uang tunai Rp 30 juta dan 3 ton beras kepada warga. Setelah itu, Jokowi pergi melanjutkan kegiatan "blusukan" ke tempat lainnya.

Sebelum ke Bukit Duri, Jokowi juga sempat mengunjungi warga di Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com