Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Pecah Kaca Mobil Gondol Rp 800 Juta

Kompas.com - 27/12/2012, 20:24 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com -- Pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil terjadi di Demak, Kamis sore (27/12/2012). Pelaku menghancurkan kaca mobil Xenia bernopol H 8534 QB yang diparkir di depan kantor sekretariat Satria Gerindra, Jalan Sultan Fatah No 33 Demak. Pencuri ini menggondol uang Rp 800 juta milik Imam Jaswadi, warga Desa Cangkring RT 1 RW 4, Kecamatan Karanganyar, Demak.

Berdasarkan keterangan korban, setelah mengambil uang sebesar Rp 800 juta di bank, ia beserta dua rekannya yang mengawal dengan berboncengan motor, tidak langsung pulang, tetapi mampir ke kantor Satria Gerindra untuk sebuah keperluan. Bersama dua rekannya tersebut, Imam Jaswadi masuk ke kantor. Setelah semua urusannya selesai, ia pun keluar dan kembali ke mobilnya.

Namun, alangkah terkejutnya, saat masuk ke mobil, kaca mobil belakang sebelah kanan pecah berserakan, setelah diperiksa ternyata dana pencairan proyek yang baru diambil dari bank juga raib.

"Baru saya tinggal masuk ke kantor 10 menit, keluar kok kaca mobil sudah pecah. Uang di tas keresek hitam senilai Rp 500 juta dan Rp 300 juta telah raib," terang Imam usai melaporkan kasus tersebut ke Polres Demak.

Sementara itu, Aiptu Guyub Kartono, Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Polres Demak, usai menerima laporan korban Imam Jaswadi, menyatakan, pihaknya langsung melakukan olah TKP dan penyelidikan. Ia mengimbau demi menjaga segala kemungkinan, masyarakat harus ekstra hati-hati ketika membawa dana dengan nominal banyak.

"Kami mengimbau agar warga yang mengambil uang dalam jumlah besar, meminta bantuan pengawalan aparat kepolisian," kata Aiptu Guyub.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com