Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan: Gorong-gorong Bundaran HI Tugas DKI

Kompas.com - 28/12/2012, 04:54 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri BUMN Dahlan Iskan membantah pemberitaan media yang menyebutkan tugas perawatan gorong-gorong di Bundaran Hotel Indonesia ditangani salah satu BUMN. Menurut Dahlan, tugas tersebut dijalankan oleh pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Setelah saya usut tidak ada satu BUMN pun yang mengerjakan pemeliharaan gorong-gorong di Thamrin," kata Dahlan Iskan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com di Jakarta, Kamis (27/12/2012).

Pengusutan dilakukan setelah ada pemberitaan di media yang membandingkan pemeliharaan gorong-gorong di depan Polda Metro Jaya dengan yang ada di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Dalam pemberitaan disebutkan, gorong-gorong di Polda yang ditangani swasta berhasil menghindarkan terjadinya genangan. Sementara itu, proyek serupa di Bundaran HI yang dikerjakan BUMN gagal mengatasi genangan di kala hujan.

Dahlan menjelaskan, hasil pengusutannya menyebutkan bahwa pemeliharaan gorong-gorong di lokasi yang kerap diliputi genangan itu ditangani perusahaan daerah milik Pemprov DKI sendiri. "Hari ini saya telah melakukan pengusutan khusus, BUMN mana yang melakukan pemeliharaan gorong-gorong di sekitar Bundaran HI yang dinilai tidak bisa mengatasi banjir," kata Dahlan Iskan.

Laporan dari BUMN, kata Dahlan, menyebut kontraktor pemeliharaan gorong-gorong di Jalan Thamrin adalah perusahaan daerah milik DKI sendiri.

Berita terkait, baca:

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com