Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam-malam Jokowi Tinjau Lokasi Kebakaran

Kompas.com - 01/01/2013, 19:11 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di hari pertama tahun 2013, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau lokasi kebakaran di Grogol Petamburan. Memang sejak pagi tadi, belum ada aktivitas berarti dari pria yang akrab disapa Jokowi tersebut.

Sekitar pukul 18.00 WIB Jokowi yang menggunakan setelan kemeja berwarna putih dan didampingi oleh dua ajudannya meluncur menuju Grogol Petamburan menggunakan mobilnya, Innova hitam berpelat nomor B 1123 RFR. Dengan situasi cuaca hujan gerimis, sekitar pukul 18.30 WIB Jokowi tiba di lokasi kebakaran.

Sebelum ia meninjau lokasi kebakaran, Jokowi melaksanakan shalat Maghrib berjamaah bersama warga Jalan Kampung Anyar di mushala Al Kautsar. "Iya, ini shalat dulu," kata Jokowi di lokasi, Selasa (1/1/2012).

Sementara itu berdasarkan pantauan Kompas.com, semula lokasi Kampung Anyar yang masih sepi, tiba-tiba menjadi ramai oleh sorak-sorai warga menyambut kedatangan Jokowi yang mendadak ini. Selama mantan Wali Kota Surakarta ini melaksanakan shalat Maghrib, warga berduyun-duyun menuju mushala mulai dari balita hingga lansia dengan harapan bisa bertemu atau bertegur sapa dengan Jokowi.

Seperti diketahui, berdasarkan keterangan resmi Pusdalops Badan Penanggulangan Badan Daerah (BPBD) DKI Jakarta, telah terjadi kebakaran di Jalan Wijaya Ujung, Gang. Indraloka, Rw. 08/06, Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Dalam peristiwa itu, api meludeskan 25 rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sampai berita ini diturunkan, Jokowi masih berbincang-bincang dengan warga korban kebakaran di posko kebakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com