Kompas.com - 15/01/2013, 19:03 WIB
Penulis Agus Susanto
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kiriman banjir dari Bogor melalui Sungai Ciliwung, sudah menggenangi hunian warga di RT 02 RW 7 Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2013).

Kesibukan warga mengevakuasi barang terus berlangsung. Sebagian besar memilih membawa barang dibawah jalan layang dekat dengan Sungai Ciliwung. Aparat keamanan berkoordinasi dan sejumlah perahu karet sudah disiapkan.

Sempitnya gang di kawasan padat penduduk tersebut membuat ban dalam yang dipompa, menjadi efektif untuk menembus banjir.

Sebagian warga ada yang tidak mau dievakuasi, dan memilih tinggal di lantai dua rumah mereka.

Derasnya arus yang membawa aneka sampah plastik menjadi rejeki tersendiri buat pemulung. Warga mengumpulkan sampah plastik yang tersangkut di beton jalur kabel tegangan tinggi. 

Ada Attachment Foto:
IMG00946-20130115-1530.jpg.jpg

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.