Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mediasi Pedagang Stasiun dan PT KAI Belum Terlaksana

Kompas.com - 15/01/2013, 19:23 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana dialog antara pedagang Stasiun Pondok Cina dan PT Kereta Api Indonesia Daops 1 Jakarta yang dimediasi Polres Kota Depok belum terlaksana. Penyebabnya diduga karena kurangnya koordinasi antara pihak-pihak yang terkait.

"Kami tidak mengirim surat ke PT KAI, hanya hubungan telepon karena kepentingannya mendesak. Kami hubungi Pak Ari, Senior Manager Sekuriti karena yang diminta berdialog itu orang-orang ini," terang Komisaris Besar Achmad Kartiko, Kapolres Kota Depok di Mapolres Kota Depok, Selasa (15/1/2013).

Hingga pukul 13.30 WIB, perwakilan PT KAI belum terlihat di lokasi pertemuan. Manajer Humas PT KAI Daops 1 Mateta Rijalulhaq yang dihubungi Kompas.com justru mempertanyakan acara tersebut. "Mediasi apa, antara siapa dan siapa? Kami tidak tahu-menahu," tegas Mateta.

Para pedagang, bersama mahasiswa UI, serta Kapolres dan jajarannya masih terus menunggu kedatangan perwakilan PT KAI. Namun, dari keterangan yang diterima dari PT KAI, diperkirakan upaya mediasi ini tak akan terlaksana. Polres Depok selaku mediator sendiri sampai saat ini belum memastikan kehadiran PT KAI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com