Kompas.com - 17/01/2013, 13:06 WIB
Penulis Dimas Wahyu
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Banjir di kawasan Bendungan Hilir atau Benhil dekat Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo, Jakarta Pusat, kian meninggi, Kamis (17/1/2013). Daerah yang merupakan akses dari kawasan Karet-Jalan Jenderal Sudirman dan juga area indekos tersebut sudah terpantau banjir sejak Rabu lalu.

"Banjir sudah sepinggang lebih. Ini dari subuh tadi. Pagi-pagi pas mau berangkat kerja, ternyata ketinggiannya masih sama. (Penghuni indekos) yang di bawah pada ke lantai dua, ngungsi. Takut air di depan masuk. Udah tinggal 8 cm lagi (air masuk rumah). Padahal, lantainya sudah lebih tinggi dari jalanan," ujar Fadly Yanuar, salah satu penghuni rumah indekos Gang 13 No 3 Benhil.

Dari atap indekos berlantai empat itu pun ia memantau RS Mintohardjo sudah tergenang. Ketinggian air banjir di depan Rumah Sakit Angkatan Laut yang juga diperuntukkan bagi kalangan umum itu pun sama tinggi dengan aliran Sungai Krukut yang bersebelahan dengan wilayah tersebut.

"Di sebelah (RS Mintohardjo) ketinggiannya juga sama. RS malah sudah terendam. Parkirannya kegenang," tambah Fadly.

Hingga kini pun banjir belum terlihat akan surut. Kondisi ini dinilai lebih parah dari sebelumnya. "Banjir belum surut, kayaknya bakalan lama. Soalnya beberapa hari lalu sempat banjir juga, dan enggak separah sekarang," ucapnya.

Baca juga informasi mengenai banjir di sejumlah tempat lain di topik pilihan "Banjir Rendam Jakarta"

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X