Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taufiq: Jokowi Tak Bisa Sendiri, Harus Gotong Royong Atasi Banjir

Kompas.com - 21/01/2013, 13:12 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas meminta semua pihak bergotong royong membantu menghadapi banjir di DKI Jakarta. Pasalnya, menurut Taufiq, tidak mungkin masalah banjir hanya ditangani Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

"Kami harapkan pada saat ini kita pakai hati gotong royong. Tidak mungkin sendirian Pak Gubernur Jokowi, harus bersama-sama," kata Taufiq seusai bertemu Jokowi di ruang kerjanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2013).

Selain Taufiq, ikut dalam pertemuan tiga unsur pimpinan MPR lain, yakni Hajriyanto Y Thohari, Melani Leimena Suharli, dan Ahmad Farhan Hamid. Pertemuan itu digelar sekitar 30 menit.

Jokowi mengatakan, dalam pertemuan itu, dirinya meminta dukungan MPR untuk menyelesaikan masalah banjir di Ibu Kota. Selain kepada MPR, Jokowi juga meminta semua pihak membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Karena persoalan di Jakarta bukan persoalan kecil. Kami sampaikan, kalau semua pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah di sekitar Jakarta, maupun masyarakat gotong royong, saya yakin persoalan ini bisa selesai satu per satu," kata Jokowi.

Selain bertemu unsur pimpinan MPR, Jokowi juga bertemu unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah untuk membicarakan masalah yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com