Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra Menilai Baik Kinerja Jokowi-Basuki

Kompas.com - 21/01/2013, 23:29 WIB
Khaerudin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tepat 100 hari pertama Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menjabat sebgai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, pada Selasa (22/1/2013) besok, Partai Gerindra menyatakan oke dengan kinerja keduanya. Gerindra adalahsalah satu partai politik pendukung Jokowi-Basuki dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"100 hari bukan waktu yang cukup untuk menilai keberhasilan seorang pemimpin. Namun kita bisa mengukur 100 hari ini kualitas komitmennya sebagai pemimpin. Sebagai partai yang ikut mengusung Jokowi-Basuki, kami menilai kinerja mereka baik sekali. Sejak dilantik, Jokowi-Basuki sudah menunjukkan kinerja cepat, tanggap dan tahu prioritas," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Jakarta, Senin (21/1/2013).

Beberapa kebijakan yang disoroti Gerindra dari pasangan Jokowi-Basuki antara lain Kartu Jakarta Sehat dan Jakarta Pintar yang sudah didistribusikan. "Kami juga lihat kebijakan Jokowi-Basuki menaikkan Upah Buruh menjadi Rp 2,2 juta," katanya.

Soal banjir, bagi Gerindra, Jokowi-Basuki sebenarnya sudah mulai antisipasi sejak November 2012. "Tak bisa serta merta menyalahkan Jokowi-Basuki. Banjir ini adalah bencana. Tentu semua masalah tak bisa diselesaikan instan. Butuh proses, dan dari proses ini kita lihat Jokowi-Basuki masih di rel yang benar," ujar Fadli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com