Kompas.com - 25/01/2013, 22:50 WIB
Penulis Priyombodo
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Sekitar 30 pekerja konstruksi pada proyek pembangunan ruas tol mengikuti senam pagi yang dipandu oleh Tuti, seorang instruktur senam profesional di kawasan Meruya, tak jauh dari Kampus Mercu Buana, Jakarta Barat, Jumat (25/1/2013).

Sekitar 30 orang pekerja pada proyek pembangunan ruas tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) yang mengenakan alat keselamatan diri seperti helm, rompi serta sepatu proyek mengikuti senam kebugaran yang dilaksanakan seminggu sekali. 

Perusahaan konstruksi PT. Wijaya Karya (Wika) sengaja mendatangkan instruktur senam yang merupakan bagian dari program kesehatan dan keselamatan kerja atau K3. 

Bagi para pekerja, senam pagi setiap hari Jumat yang dipimpin oleh instruktur wanita itu menjadi hiburan mereka sebelum bekerja. Bahkan senam pagi yang sempat tertunda selama tiga pekan karena hujan itu sudah sangat ditunggu-tunggu para pekerja.

Senam yang diisi dengan berbagai gerakan dan diiringi dengan musik-musik yang pernah hit seperti Keong Racun dan Gangnam Style yang dipopulerkan oleh PSY dari Korea itu tak pelak membuat para pekerja bergoyang melepaskan stres selama berada diproyek yang telah memasuki waktu 13 bulan pengerjaan.

Proyek Jalan tol lingkar luar Jakarta itu diperkirakan akan rampung pada pertengahan tahun 2013 ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.