Kompas.com - 02/02/2013, 12:03 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski tidak menggunakan kostum Sinterklas, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memiliki perasaan seperti tokoh baik hati yang suka membagi-bagi hadiah itu. Walaupun Jakarta diguyur hujan, hal itu tidak menghalangi Jokowi menjadi "santa" bagi warganya.

Rencananya, pada Sabtu (2/2/2013) ini, Jokowi akan memberikan bantuan di 11 titik, di wilayah Jakarta. Sasaran utama pemberian bantuan adalah lokasi yang sempat terkena dampak banjir dan masih minim tersentuh bantuan.

Dijumpai di Kampung Nelayan, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Jokowi mengaku akan menuntaskan untuk memberi bantuan sepanjang hari ini. Selain dua titik di Cilincing, titik lain yang akan ditujunya adalah Marunda, Penjaringan, Muara Baru, dan sekitar Pluit.

"Hari ini memang 11 tempat, kalau perlu sampai malam enggak apa-apa," kata Jokowi, di Kampung Nelayan.

Jokowi membawa bantuan dengan tiga unit truk Satpol PP. Masing-masing truk memuat dua ton beras, 160 lembar selimut, delapan dus buku tulis, 250 pasang seragam sekolah, dan 250 tas sekolah.

Mantan Wali Kota Surakarta ini mengaku menentukan titik pemberian bantuan dari informasi yang diterimanya. Semua bantuan digalang Jokowi dari bantuan pihak swasta.

"Di sini (Cilincing) juga kena rob, kena banjir, tapi belum kita beri bantuan karena memang banyak tempat yang belum dapat bantuan. Fokusnya di semua tempat yang belum dapat bantuan," ujarnya.

Jokowi tiba di Kampung Nelayan sekitar pukul 11.00 WIB. Sampai pukul 11.50 WIB, Jokowi masih berada di lokasi, memberikan bantuan, dan berdialog dengan tokoh setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.