Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Camat: Pak Jokowi Beri Bantuan Tengah Malam

Kompas.com - 08/02/2013, 18:39 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Korban kebakaran di Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat sudah mulai didistribusikan. Bantuan tersebut berupa makanan bungkus maupun bantuan lainnya.

"Bantuan sudah banyak yang datang. Seperti nasi bungkus dari dinsos dan lain-lain. Gubernur Jokowi juga ikut memberikan bantuan tadi malam," kata Camat Tambora Isnawa Adji saat dihubungi Kompas.com, Jumat (8/2/2013).

Isnawa mengatakan, Jokowi datang sekitar pukul 23.00 WIB. Ia datang bersama beberapa orang anggota Satpol PP untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Bantuan yang diberikan di antaranya 2 ton beras, uang tunai Rp 20 juta, baju seragam sekolah, dan sepatu sekolah. Selain itu, kata Isnawa, bantuan lain juga disiapkan oleh Buddha Tzu Chi, PMI, dan beberapa instansi terkait.

Untuk makanan yang akan diberikan kepada korban bencana banjir, kecamatan hanya memberikan makanan siap saji bagi korban-korban tersebut. Lahan kosong yang sulit ditemukan membuat pihak kecamatan tidak bisa membuka dapur umum.

Pascabencana kebakaran, kata Isnawa, kecamatan juga akan melaksanakan gotong royong bersih-bersih di lokasi kebakaran. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada Minggu (10/2/2013).

Kegiatan tersebut, ungkap Isnawa, akan melibatkan beberapa elemen terkait kegiatan tersebut. Elemen tersebut di antaranya Dandim, batalion TNI, Satpol PP, pihak kebersihan, dan tagana dengan jumlah keseluruhan anggota sekitar 500-600 anggota.

Kebakaran di Duri Selatan, Tambora, ini terjadi pada Kamis (8/2/2013) pada pukul 17.00 WIB. Sebanyak 26 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di RT 10 RW 05.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com