Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kios di Stasiun Palmerah Dibongkar

Kompas.com - 25/02/2013, 16:54 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 68 kios di stasiun Palmerah sudah dibongkar oleh penyewanya sendiri dan Pembokaran dilakukan sejak tanggal 21 sampai 24 Februari 2013.

"Tanggal 25 Februari 2013, tim penertiban dari PT KAI hanya merapikan sisa puing bekas bongkaran saja," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Purbawa.

Purbawa menambahkan, berhasilnya penertiban kios di Stasiun Palmerah karena kepala stasiun sebelumnya sudah melakukan sosialisasi ke para penyewa kios serta berkoordinasi dengan RW 01/ RT 01 Kelurahan Gelora Kecamatan Tanah Abang dan karang taruna kelurahan Gelora. Kepala stasiun juga berkoordinasi dengan polsek dan koramil setempat.

"Dengan sosilasisasi yang dilakukan kepala stasiun, alhamdulilah para penyewa kios dibantu warga sekitar membongkar sendiri kiosnya. Sehingga penertiban berjalan kondusif," ujar Purbawa.

Selain menertibkan bangunan kios, kegiatan kerja bakti juga melakukan pemangkasan pohon bambu yang menutupi sekitar stasiun. Sehingga stasiun kini nampak dari jalan raya dan suasana menjadi lebih terbuka serta tidak kumuh. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com