Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiru Gita, Jokowi Tertarik Buat Taman Gantung

Kompas.com - 26/02/2013, 11:05 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengakui ketertarikannya membuat dan mengampanyekan taman gantung di Ibu Kota. Taman jenis gantung atau vertikal dianggap cocok untuk diterapkan di daerah padat atau di daerah yang memiliki keterbatasan wilayah seperti Jakarta.

Ketertarikan mantan Wali Kota Surakarta ini pertama kali diungkapkan saat dia menillik beberapa taman gantung dan vertikal yang terdapat di sudut-sudut Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat. Joko Widodo alias Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Gita Wirjawan saat menilik taman-taman tersebut.

"Ya kita coba (buat taman gantung), tahun ini kita cobalah. Tadi juga diledekin sama Pak Menteri (Gita Wirjawan)," kata Jokowi di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2013).

Selama di Gedung Kementerian Perdagangan, Jokowi bersama Gita Wirjawan sempat beberapa menit berbincang sambil mengamati tanaman yang ditanam di pot-pot kecil dan digantung di tembok-tembok gedung tersebut. Sesekali Jokowi menyentuh tanaman hias yang disusun vertikal sejajar dengan tembok.

Kedatangan Jokowi ke Kementerian Perdagangan adalah untuk memenuhi undangan coffee morning dari Gita Wirjawan. Kesempatan itu juga digunakan Jokowi untuk menyampaikan beberapa hal, seperti kenaikan harga daging sapi dan kedelai, serta rencana merevitalisasi pasar tradisional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com