Kompas.com - 01/03/2013, 17:38 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merestui rencana digelarnya sayembara penataan Waduk Riario di Jakarta Timur. Ia mempersilakan semuanya untuk ikut andil dalam sayembara tersebut.

Jokowi menegaskan, para peserta sayembara bisa menampilkan desain terbaiknya. Ia berpesan, desain waduk itu harus melingkup fasilitas rekreasi, penanggulangan banjir, botanical garden, dan waduk hijau.

"Saya kasih tahu biar semua ikut berpartisiapsi, kasih desain terbaik. Yang jelas fungsi-fungsinya lengkap," kata mantan Wali Kota Surakarta ini di Balaikota Jakarta, Jumat (1/3/2013).

Penataan Waduk Riario ini merupakan salah satu upaya memenuhi target 30 persen ruang terbuka hijau (RTH). Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Catharina Suryowati mengatakan, rencananya Pemprov DKI akan melaksanakan pembebasan lahan seluas 25 hektar tersebut tahun ini.

"Sekarang lahan itu masih milik developer PT Pulomas Jaya dan Pemda mau bebaskan lahan tahun ini, mau dibeli yang sudah bersertifikat dan anggarannya memang bertahap," kata Catharina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.