Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Belum Temukan Kelamin Korban Mutilasi

Kompas.com - 05/03/2013, 11:36 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seluruh potongan tubuh perempuan yang diduga menjadi korban mutilasi yang ditemukan di Tol Cikampek Km 1, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, arah Jatibening, Selasa (5/3/2013) pagi, sudah diangkut ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Namun, polisi belum menemukan bagian kelamin perempuan itu.

"Bagian kelaminnya belum ditemukan. Selain itu, bagian tubuh besarnya ditemukan kecil-kecil," ujar Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polrestro Jakarta Timur AKB Diah Agustin kepada Kompas.com di lokasi, Senin pagi.

Potongan tubuh itu ditemukan di beberapa lokasi. Di Km 0+200 ditemukan potongan kaki kanan, di Km 1+200 potongan tangan kanan, di Km 2+200 potongan tangan kiri, di Km 2+300 potongan kaki kiri, di Km 2+400 potongan kecil badan, dan di Km 3+800 potongan kepala terbungkus plastik. Tidak ada satu lembar pun identitas pada jasad perempuan yang diperkirakan berusia 25-30 tahun.

Diah Agustin menjelaskan, seluruh potongan tubuh itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan karena terdapat banyak luka lecet. Namun, kepolisian belum mengetahui secara pasti apakah sejumlah luka tersebut diakibatkan pembunuhan atau luka akibat gesekan dengan aspal jalan.

"Bagian yang paling parah itu bagian kepala, sudah hancur. Di kening bagian kanannya, terdapat luka sobek sepanjang lima sentimeter," ujarnya.

Proses dalam mengumpulkan seluruh potongan tubuh tersebut dilakukan mulai dari pukul 07.00 WIB. Petugas Patroli Jalan Raya Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur, dan petugas Kepolisian Sektor Makasar terlibat dalam evakuasi itu. Proses itu baru selesai sekitar pukul 10.00 WIB.

Semua potongan jenazah, kata Dian Agustin, dikirim ke ruangan jenazah RSCM untuk menjalani otopsi. Keberadaan potongan tubuh itu sempat menarik perhatian pengguna jalan yang melintas. Namun, tak ada satu pun pengguna jalan tol yang berani berhenti. Beberapa di antaranya tampak hanya memperlambat laju kendaraan sambil membuka kaca mobil untuk memastikannya. Bau amis pun tercium dari potongan manusia itu.

Berita terkait, baca :

MUTILASI DI TOL CIKAMPEK

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com