Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Hercules yang Ditahan di Mapolda

Kompas.com - 09/03/2013, 21:21 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua puluh satu anak buah Hercules Rozario Marcal dipindahkan dari tahanan Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (9/3/2013) sekitar pukul 18.00 WIB. Mereka akan dititipkan di beberapa polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Itu dititipkan di Polres Jakarta Selatan. Bisa juga di Polres Jakarta Barat, atau Jakarta Timur," kata Kasat Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan kepada Kompas.com, saat dihubungi, Sabtu malam.

Herry mengatakan mereka yang dititipkan tersebut memang sengaja ditahan di beberapa tempat terpisah. Selanjutnya, kata Herry, berkas perkara puluhan anggota kelompok Hercules itu akan disiapkan untuk diajukan ke Kejaksaan. "Jadi yang ditahan di sini (Polda Metro Jaya) cuma Hercules," ujar Herry.

Herry mengatakan pihaknya tidak segan untuk menindak pelaku aksi premanisme yang meresahkan masyarakat. Mereka yang dipindahkan itu dilaporkan terlibat pemerasan dan kericuhan saat apel Polres Jakarta Barat di Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (9/3/2013) petang.

Pantauan Kompas.com, sebuah minibus yang dikawal mobil Resmob Polda Metro Jaya disediakan untuk membawa 21 orang kelompok Hercules itu. Dua mobil Resmob dan sebuah mobil patroli mengawal pemindahan kelompok Hercules itu. Anggota Brimob bersenjata senjata laras panjang mengawal para tahanan yang hendak dipindahkan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com