Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Emas yang Dirampok Hanya 50 m Dari Polsek

Kompas.com - 10/03/2013, 14:31 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah perampok berhasil mencuri 1,5 kilogram emas di Toko Emas Terus Jaya di Jembatan Dua, Angke, Tambora, Jakarta Barat, pada Minggu (10/2/2013) sekitar pukul 10.00 WIB. Ironisnya, lokasi toko emas hanya berjarak sekitar 50 meter dari Mapolsektro Tambora.

Pihak kepolisian memastikan, pelaku berjumlah 4 orang dengan menggunakan sepeda motor. Menurut Paul William (18), anak dari Ali (60) pemilik toko, peristiwa perampokan berlangsung tidak lama setelah toko dibuka. Saat itu, pemilik baru menata emas baru di meja etalase. Empat pelaku yang mengenakan helm dan jaket tiba-tiba masuk dan menutup pintu toko.

Dua orang menodongkan pistol dan dua lagi mengambil emasnya. Dua orang mengalami cedera akibat diserang para pelaku, yaitu Ali (pemilik toko) dan Afam (penjaga toko). "Kepala paman dipukul sampai berdarah, kalau papa tangannya yang luka," kata Paul.

Setelah menguras seluruh emas, dua orang melarikan diri melalui pintu belakang sementara dua orang lagi lewat pintu depan untuk mengambil motor yang diparkir. Total kerugian yang ditaksir mencapai Rp 500 juta. Kasus ini telah ditangani pihak Polsektro Tambora. Lussy, istri Ali, dimintai keterangan terkait insiden tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com