Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Tempo Diserang Gara-gara Main Gitar

Kompas.com - 16/03/2013, 08:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyerangan kantor redaksi Tempo di Jalan Raya Kebayoran Baru pada Jumat (15/3/2013) pukul 23.00 WIB dipicu masalah sepele. Seorang pemuda di lingkungan sekitar menegur 10 karyawan Tempo yang sedang main gitar.

"Kejadian berawal dari sepuluhan orang karyawan Tempo bermain gitar sambil ngumpul di warung. Lalu ditegur oleh pelaku yang berada di sebelah tembok sehingga ribut mulut," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto melalui pesan singkatnya, Sabtu (16/3/2013).

Kelanjutan dari ribut mulut tersebut, sang pemuda kemudian mengajak delapan orang temannya untuk menyerang kantor Tempo. Mereka membawa parang dan kayu.

Akibat penyerangan tersebut, dua orang sekuriti bernama Aris Hermawan (30) dan Akbar Julianto (20) mengalami luka di kepala, bibir, dan pergelangan tangan.

"Aris Hermawan mengalami luka dan memar di pelipis sebelah kiri dan kepala bagian belakang benjol. Akbar Julianto luka di bagian bibir bawah dan pergelangan tangan luka," ungkap Rikwanto.

Rikwanto juga menambahkan akibat peristiwa itu ada pula empat unit sepeda motor yang rusak ringan seperti kaca speedometer pecah dan lecet. Tak hanya itu, kaca depan kantor juga pecah berantakan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com