Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Kayu Putih Diduga Berasal dari Kompor Gas

Kompas.com - 17/03/2013, 16:26 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di RT 06 dan RT 07, Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (17/3/2013) diduga dipicu dari kompor gas yang bocor dari salah satu rumah warga. Dalam peristiwa itu, puluhan rumah ludes terbakar.

"Informasi dari warga, dugaan sementara dari kompor salah satu rumah warga yang lagi masak," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Subejo, saat dihubungi Kompas.com, Minggu.

Menurutnya, sekitar 2.600 warga mengungsi akibat kebakaran tersebut. Kebakaran meluas lantaran jarak antara satu rumah dengan yang lainnya berdekatan. Subejo mengatakan, sempat ada gesekan antara warga dengan petugas pemadam kebakaran. Gesekan tersebut terjadi, antara lain, terkait adanya warga yang ingin mendapat prioritas.

"Ada yang mau rumahnya duluan dipadamkan. Tapi (gesekan) itu tidak lama," ujar Subejo.

Sementara itu, seorang warga bernama Priyo dilaporkan mengalami luka ringan karena terkena puing bangunan saat mencoba memadamkan api. Beberapa jurnalis yang hendak meliput peristiwa kebakaran itu juga sempat diusir oleh warga dan mengalami luka akibat dipukuli warga saat hendak mengambil gambar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com