Kompas.com - 20/03/2013, 08:48 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Rabu pagi ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur. Jokowi ingin bertemu langsung dengan para pedagang jamu di pasar tersebut, sekalian memberikan "Edukasi Pengkonsumsian Jamu yang Legal" bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Didampingi Kepala BPOM Luki Oemar, Jokowi tiba di Pasar Perumnas Klender sekitar pukul 08.20 WIB. Setibanya di sini, mantan Wali Kota Surakarta tersebut menelusuri lorong-lorong ruko di pasar tersebut.

Ia menyempatkan diri berbincang dengan sejumlah pedagang jamu. Bahkan ia sempat dibuatkan segelas jamu yang diracik langsung oleh pedagang, dan Jokowi langsung meminumnya.

Tak berbeda dengan kehadiran di tempat manapun, di pasar ini, kedatangan Jokowi langsung menyedot perhatian pedagang dan warga di sekitar lokasi. Mereka berbondong-bondong berebut mengabadikan momen sambil berusaha mencari celah untuk berjabat tangan.

Dari pantauan Kompas.com, Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdianto juga nampak mendampingi Jokowi. Hingga pukul 08.40 WIB, Jokowi masih melakukan sosialisasikan produk jamu yang legal bersama Kepala BPOM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.