Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperkosa Kawannya, Siswi SMA Lapor Polres Jaktim

Kompas.com - 01/04/2013, 22:04 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang siswi kelas I SMA di Jakarta Timur berinisial SF (16) melaporkan dugaan pemerkosaan terhadapnya ke petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur, Senin (1/4/2013) malam.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, korban yang tinggal di wilayah Bekasi, Jawa Barat, itu diperkosa oleh teman satu SMP-nya berinisial A (16) sekitar akhir Februari 2013. SF mengaku menjadi pelampiasan nafsu bejat A di sebuah indekos di Jakarta Timur.

Korban sempat menutup-nutupi insiden itu kepada sang ibu. Namun, perubahan perilaku korban membuat orangtuanya bertanya-tanya dan akhirnya mendesak korban menceritakan apa yang terjadi. Setelah bercerita kepada ibu, mereka pun melapor ke Polres Jakarta Timur.

Dengan ditemani ibunya, SF tiba ke kantor polisi sekitar pukul 18.00 WIB. Setelah memberikan keterangan ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK), korban dan ibunya melakukan visum di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sekitar pukul 20.00 WIB, korban dan ibunya kembali ke kantor polisi untuk meneruskan laporan mereka. Hingga pukul 21.00 WIB, korban dan ibunya masih diperiksa secara intensif di ruangan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Metro Jakarta Timur.

Kepala Subbagian Humas Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Didik Haryadi membenarkan adanya laporan pemerkosaan tersebut. "Sesuai dengan prosedur, setelah melapor ke petugas SPK, kami akan melakukan penyidikan selanjutnya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com